About

MY BLOG

Selamat Datang Di Blog Nuri Prihanto Nugroho

RINGKASAN MATERI TEMATIK KELAS 6 SEMESTER 2 TEMA 8

 

Materi Kelas 6 Tema 8

 

Untuk mengawali pembahasan kita kali ini, akan kita bahas ringkasan materi tema 8 kelas 6 SD kurikulum 2013. Di mana ringkasan tersebut meliputi materi PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan SbdP. Mari kita kupas materi tema 8 kelas 6 subtema 1 Perbedaan Waktu dan Pengaruhnya.

 

Dan untuk mengawali pembahasan pada rangkuman tema 8 kelas 6 akan di bahas materi pokok yang ada pada subtema 1, utamanya muatan pelajaran PPKn. Dan berikut ini materi selengkapnya.



Rekomendasi untuk Anda: Rangkuman tema 9 kelas 6


Materi Muatan PPKn

 

Kewajiban adalah segala sesuatu yang harus dilakukan atau dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.


Materi bahasa Indonesia dan IPA

 

Rotasi bumi adalah perputaran bumi pada sumbu atau porosnya. Saat berotasi bumi dengan kemiringan 23,5 derajat.

Kala rotasi atau waktu yang dibutuhkan bumi untuk berputar pada sumbunya selama 1 kali putaran adalah 23 jam 56 menit. Hal ini dijadikan patokan bahwa kala rotasi bumi ini menjadi ukuran 1 hari. 


Materi Muatan IPS

 

  Luas wilayah daratan Asia Tenggara kurang lebih 4.817.000 km². Sedangkan luas perairan laut   Asia Tenggara sekitar 5.060.100 km². Berdasarkan letak astronomisnya Asia Tenggara terletak   pada 28º LU – 11º LS dan 93º BT – 141º BT.

Materi SBdP Kelas 6 Tema 8

 

Interval Nada ialah Jarak antar satu nada dengan nada lain. Interval nada ada yang bernilai 1 dan ada juga yang bernilai 1/2 nada. Untuk interval nada mayor mempunyai interval 1- 1 – 1/2 – 1 – 1 – 1 – 1/2 ini berlaku jika masih normal memakai nada do = C yakni urutan Nadanya C – D – E – F – G – A – B – C.

 Tangga nada ialah susunan berjenjang dari nada – nada dasar suatu sistem nada. Diawali dari      nada dasar sampai dengan nada oktafnya, yaitu do, re, mi, fa, so, la, si, dan do. 


 Materi tema 8 kelas 6 selengkapnya di sini


  
  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RINGKASAN MATERI TEMATIK KELAS 6 SEMESTER 2 TEMA 8 "

Posting Komentar