About

MY BLOG

Selamat Datang Di Blog Nuri Prihanto Nugroho

RINGKASAN MATERI TEMATIK KELAS 6 SEMESTER 2 TEMA 9

 



Semboyan bangsa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika. Dimana Bhineka Tunggal Ika diambil dari kitab Sutasoma karangan Mpu Tantular. Semboyan Bhineka Tunggal Ika memiliki makna bahwa walaupun berbeda beda tetap satu jua.

Semboyan Bhineka Tunggal Ika juga memiliki peran dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Hal ini terlihat jelas bahwa semboyan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian dari lambang negara Indonesia.  Hal  ini  bertujuan  agar  bangsa  Indonesia  selalu ingapentingnya  p ersatuan  dan kesatuan bangsa sebagai bangsa yang bersatu dan berdaulat.

Bahkan semboyan Bhineka Tunggal Ika masih sesuai dengan masyarakat modern pada saat ini. Hal  ini  dikarenakan  bangsa  Indonesia  terdiri  dari  beragam  suku  dan  tersebar di  pelosok Indonesia sama halnya waktu jaman dulu.


Cerita pendek atau cerpen merupakan salah satu karya fiksi. Karya fiksi adalah karangan yang berisi cerita yang dibuat berdasarkan rekaan atau khayalan serta imajinasi pengarangnya.

Dalam cerita fiksi terdapat tokoh utama dan tokoh tambahan. Tokoh utama adalah tokoh yang sering muncul dalam cerita. Sedangkan tokoh tambahan adalah tokoh yang mendukung tokoh utama.


Galaksi  adalagugusan  dari  milyarabintang  bintang  yang  ada  di  langit.  Bentuk galaksi berbagai macam, ada yang berbentuk cakram, elips, dan spiral serta ada yang bentuknya tak beraturan. Galaksi tempat kita hidup ini bernama galaksi Bimasakti.

Selain   galaksi   d ala semesta   in ada   yan namanya bintang planet komet, meteorit, asteroid, dan juga satelit.


selengkapnya rangkuman tema 9 kelas 6 dapat di download di sini 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RINGKASAN MATERI TEMATIK KELAS 6 SEMESTER 2 TEMA 9"

Posting Komentar