About

MY BLOG

Selamat Datang Di Blog Nuri Prihanto Nugroho

SOAL PAT KELAS VI

Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) atau Penilaian Akhir Semester (PAT) merupakan salah satu bentuk evaluasi belajar untuk peserta didik. Materi UKK atau PAT diambilkan dari materi pelajaran semester dua (genap).


UKK/PAT adalah bentuk penilaian hasil belajar peserta didik selama satu semester. Hasil UKK akan menjadi salah satu komponen penilaian rapor, seperti halnya Ulangan Harian, Tugas, dan juga PTS.

UKK (PAT) menjadi salah satu bentuk penilaian pendidikan sebagai proses pengumpulan dan pengolahan informasi dalam menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik di semester dua.

Bentuk penilaian tersebut yaitu penilaian hasil belajar oleh pendidik, penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan, dan penilaian hasil belajar oleh Pemerintah.

Setiap satuan pendidikan, selain wajib melakukan perencanaan dan proses pembelajaran, juga perlu melakukan penilaian hasil pembelajaran sebagai upaya terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.

Salah satu bentuk penilaian tersebut adalah Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) atau Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Berikut ini adalah contoh soal UKK PAT kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 (K13) Tahun 2021. Soal UKK/PAT ini untuk referensi belajar peserta didik kelas 6 SD/MI dalam menghadapi UKK/PAT Tahun Pelajaran 2022/2023.

Contoh soal UKK PAT kelas 6 SD MI K13 ini berbentuk Pilihan Ganda dan Isian Singkat yang penyusunannya berdasarkan kisi-kisi pada Kurikulum 2013.

Contoh soal UKK PAT kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 tahun 2021 secara lengkap dapat diunduh pada link di bawah ini. 

1. Soal PAT Mata Pelajaran PABP

2. Soal PAT Mata Pelajaran PPKn

3. Soal PAT Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

4. Soal PAT Mata Pelajaran Matematika

5. Soal PAT Mata Pelajaran IPA

6. Soal PAT Mata Pelajaran IPS

7. Soal PAT Mata Pelajaran SBDP

8. Soal PAT Mata Pelajaran PJOK

9. Soal PAT Mata Pelajaran Bahasa Sunda

10. Soal PAT Mata Pelajaran PLH

11. Soal PAT Mata Pelajaran RBS


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOAL PAT KELAS VI"

Posting Komentar