About

MY BLOG

Selamat Datang Di Blog Nuri Prihanto Nugroho

CONTOH SKRIPSI PJKR



HUBUNGAN ANTARA POWER LENGAN DAN POWER TUNGKAI TERHADAP HASIL PUKULAN SMASH BULUTANGKIS
DI SMA AL BIDAYAH BATUJAJAR

Oleh


ABSTRAK
Permasalahan yang akan diungkapkan dalam penelitian ini adalah : 1) apabila ada hubungan yang signifikan antara power lengan terhadap hasil pukulan smash bulutangkis. 2) apabila ada hubungan yang signifikan antara power tungkai terhadap hasil pukulan smash bulutangkis. 3) apabila ada hubungan yang signifikan antara power lengan dan power tungkai terhadap hasil pukulan smash bulutangkis Tujuannya 1) untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara power lengan terhadap hasil pukulan smash bulutangkis. 2) untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara power tungkai terhadap hasil pukulan smash bulutangkis. 3) untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara power lengan dan power tungkai terhadap hasil pukulan smash bulutangkis.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa di SMA Al-Bidayah, dengan teknik proporsional sampling. Variabel penelitian terdiri dari dua variabel bebas yaitu power lengan dan power tungkai, serta satu variabel terikat yaitu pukulan smash. Instrumen dalam penelitian ini, yaitu tes power lengan (medicine ball) dan tes power tungkai (vertical jump).
Metode penelitiannya adalah metode deskriptif dengan pendekatan korelasi. Analisis data menggunakan SPSS 17 dengan uji kolerasi dan uji regresi. Hasil uji korelasi diperoleh : 1) r = -0.858 dan p = 0.000 < 0,05. Ho : ditolak dan H1 : diterima, artinya ada hubungan antara power lengan dengan pukulan smash bulutangkis. 2) r = -0.838 dan p = 0.000 < 0,05. Ho : ditolak dan H1 : diterima, artinya ada hubungan antara power tungkai dengan pukulan smash bulutangkis Hasil uji regresi 3) nilai F = 33.967 dan sig (p) = 0.000 dimana p < 0,05, Ho : ditolak dan H1 : diterima. Jadi : terdapat hubungan yang signifikan antara power lengan dan power tungkai terhadap hasil pukulan smash bulutangkis. Berdasarkan uji determinasi sumbangan power lengan dan power tungkai terhadap hasil pukulan smash bulutangkis adalah sebesar 80 %.

Kata Kunci : power lengan, power tungkai dan smash

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CONTOH SKRIPSI PJKR"

Posting Komentar